Jumat, April 10, 2009

Mencari Kode HTML cara 1

Assalamu’alaikum warahmaatullahi wabarakaatuh..

Walawwwwe.. Kepriye kabare? Pasti baik. Alhamdulillah Allah mempertemukan kita lagi dalam suatu media yang sangat keren ’BLOGGER’. Shalawat serta salam selalu terlimpahkan kepada rasul kita, Muhammad Saw dan para sahabat. Amin

Dalam pembelajaran blog kali ini, ana pengin bagi-bagi ilmu tentang bagaimana tips mencari kode html. Mungkin bagi yang baru kenal sama yang namanya internet, barangkali masih bingung bagaimana cara mencari kata dalam kode html yang sebanyak itu ,.. Oleh karena itu, ana mau nyumbangin secuil ilmu bagi pemula blogger di SMAN 1 Pati yang tercinta ini .

Bagi antum yang suka ngotak-ngatik kode HTML pada Blogger, tentunya sering mengalami kesulitan ketika hendak mencari kode yang dimaksud, dan kalau kita mencari kodenya satu per satu tentunya akan memakan waktu yang lama. Ada cara cepat untuk mengatasinya, berikut langkah-langkahnya : attention!!!

1. Masuk ke halaman Tata Letak, lalu pilih Edit HTML.

2. Bagi siswa samansapati, ana anjurkan untuk menunggu terlebih dahulu sampai halaman Edit HTML ditampilkan. Karena sampai tulisan ini dimuat, akses internet di SMAN 1 Pati masih 'lemot' dan putus-nyambung, putus-nyambung, he he ,... Lalu pada browser pilih menu Edit > Find (Ctrl + F)



3. Maka pada bagian paling bawah akan ditampilkan kotak Find. Antum ketikkan kata kunci yang hendak dicari, dengan mengetikkannya pada kotak Find.



4. Jika sudah, klik tanda Close (X) untuk menutup kotak Find tersebut.

Gimana?? mudeng pa tidak? sebenarnya masih ada lagi cara lain yang bisa digunakan, tapi tunggu dulu sampai dipostingan berikutnya ya,..

Wallahu'alam. Wassalamu'alaikum warahmaatullahi wabarakaatuh

84 komentar:

zaidi,  Kamis, April 23, 2009  

;)) akhirnya baru ku tahu begini caranya

About The Best Sabtu, April 25, 2009  

thanks,,,waduhh..blog nya keren nihh...
bagi2 terus tips dan trik nya

Muhammad Falaky al-Khawarizmi Sabtu, April 25, 2009  

@About The Best; Insya Alloh akan terus bagi2 tips mas,.. jgn pernah bosan berkunjung ya :D

Arbin,  Sabtu, April 25, 2009  

Saya akan coba mudah2an bisa. Terima kasih atas penjelasannya.

P'cinta Akhirat,  Sabtu, April 25, 2009  

Alhamdulillah,.. syukron pren

Blogger Indonesia Minggu, Juli 26, 2009  

Tips dasar nya boleh juga.. Keep posting ya..

Belajar SEO Para Pemula Kamis, Juli 30, 2009  

tips yang mantab, ini hal sepele tapi sering dilupakan oleh kita...heheheh....matab dah blognya....

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Jumat, Agustus 21, 2009  

artikelnya maknyus sob, dasar banget tp sangat berguna

Astaga.com Rabu, Januari 13, 2010  

Dengan segala kerendahan hati saya minta dukungannya sobat!

California Mesothelioma Lawyer Sabtu, Januari 16, 2010  

Now a days, a fantastic sale support is given to the product owners related to every field by this newly promotional offers of coupons systems.

Kaos Distro Islami Selasa, Februari 08, 2011  

Salam kenal ya..baru pertama mampir blog ini..very impressive...keep posting ya..Semoga sukses penuh berkah.Amin

Obat Kanker Kamis, Februari 10, 2011  

trik yg simple namun berguna.

Nikmaya John Rabu, Maret 02, 2011  

ya, masih sederhana.....

Steve Rabu, Maret 09, 2011  

thanks untuk trik yang bagus tentang cara mencari kode html ini...

Sarang Semut Sabtu, April 16, 2011  

Kan tinggal tekan Ctrl+F aja...

obat penyakit jantung Sabtu, Mei 14, 2011  

keren sekali nih informasinya, sangat bermanfaat sekali gan, sukses selalu yah

obat alami hepatitis Senin, Mei 16, 2011  

wah mantap sekali nih informasinya, langsung saja ke tkp ,semoga bermanfaat gan

BATU GINJAL Rabu, Mei 25, 2011  

ok juga nih..

jadi nambah ilmu..

makasih bnyak ya

OBAT KANKER DARAH Jumat, Mei 27, 2011  

langsung ke TKP aja gan,,, :)

xamthone plus Rabu, Juni 08, 2011  

ough gto ya cra mncri kode HTML tuh,,
mkzh ya bwt info'y sngt bermnfaat sekli gan

Obat Alami Radang Paru-Paru Sabtu, Agustus 20, 2011  

bagis juga nih cara desain blognya gan, harus aku langsung praktek gan ke lapangan supaya tidak gaptek lagi nih hehe

Obat Penyakit Jantung Kamis, Agustus 25, 2011  

tutorial yang sangat bagus banget nih sob,, sangat bermanfaat sekali nih, makasih banyak atas infonya gan

bimo Selasa, Oktober 04, 2011  

Terima kasih atas penjelasannya.

toraja homeland Sabtu, November 26, 2011  

bagus ni tutorialnya,,,sederhana tp pas,,,

# Obat Gondok / Gondongan Kamis, April 12, 2012  

lumayan lah buat nambah nambah ilmu pengetahuan infonya....heemm

adhit megazine|Tips seo Rabu, Januari 16, 2013  

haha,klau itu sihh q udah tau sob,yg blem tau trik yg kedua

resep membuat kue Minggu, Maret 17, 2013  

sip... saya juga gitu caranya

wina herbal Minggu, Mei 05, 2013  

thx udah berbagi ilmunya nih gan

bayi sehat Senin, Juni 17, 2013  

artikelnya sebenarnya sangat sederhana, tetapi sungguh sangat bermanfaat bagi saya yang baru belajar ngeblog. trims

Ratna Senin, Juli 29, 2013  

postingan yang sangat bermanfaat

harga mesin Rabu, Agustus 21, 2013  

dl pas masih blm tahu cara nyarinya diurutin satu per satu

bisnis online gratis Minggu, Oktober 13, 2013  

Lumayan tipsnya,, sukses terus gan,,,,

nature indonesia Jumat, Oktober 18, 2013  

terima kasih banyak yah sobb tentang infonya, dan salam bloggers...

Robertus Sutardi Selasa, November 19, 2013  

This is a very well thought out site with very good content, I enjoyed reading it very much indeed. I’m certainly going to check out the sites you recommend.  Online Travel Agencies

Receiver HD Rabu, Desember 18, 2013  

Ini termasuk cara cepat menemukan kode html ya bro?

Black Hawk Jumat, Desember 27, 2013  

Thanks for taking the time to discuss this, I feel about it and love learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with more information? It is extremely helpful for me.
dewasbobet

Black Hawk Jumat, Desember 27, 2013  

I really enjoy simply reading all of your weblogs. Simply wanted to inform you that you have people like me who appreciate your work. Definitely a great post
dewasbobet.com

Black Hawk Jumat, Desember 27, 2013  

Really its a good news.This site has lots of advantage. I found many interesting things from this site. I like it very much. Its so interesting.I want to sharing this topic with some of my close friends. So thanks this post. dewasbobet

Black Hawk Jumat, Desember 27, 2013  

I visited lot of site and read lot of article. I am really happy for this post in this site. So i always want to concentrate in this site about different article.
vegas88.asia

Black Hawk Jumat, Desember 27, 2013  

So informative things are provided here, I really happy to read this post, I was just imagine about it and you provided me the correct information I really bookmark it, for further reading, So thanks for sharing the information.
downloadfilmbugilbokep.com

Black Hawk Jumat, Desember 27, 2013  

Thank you very much for posting this article. Its a very useful article. We will be acquire lot of things from this site.So i want some information about this post.
agenvip188.com

Black Hawk Jumat, Desember 27, 2013  

Continue to keep sharing such ideas during the foreseeable future in addition. This was basically what I had been searching for, and i am happy to arrived here taruhan88.com

Hai Lena Kamis, Januari 02, 2014  

Excellent post, I agree with you 100%! I’m always scouring the Internet for new information and learning whatever I can, and in doing so I sometimes leave comments on blogs. I don’t do it for SEO purposes necessarily, but to learn new things.
npselalu.com

Hai Lena Kamis, Januari 02, 2014  

I'm impressed, I must say. Very rarely do I come across a blog that's both informative and entertaining, and let me tell you, you've hit the nail on the head. Your blog is important; the issue is something that not enough people are talking intelligently about. nagapoker.biz

Hai Lena Kamis, Januari 02, 2014  

must say that overall I am really impressed with this blog. It is easy to see that you are passionate about your writing. If only I had your writing ability I look forward to more updates and will be returning. dewapoker.net

Hai Lena Kamis, Januari 02, 2014  

This is a nice and informative, containing all information and also has a great impact on the new technology. Thanks for sharing it
nagatogel.com

Hai Lena Kamis, Januari 02, 2014  

Continue to keep sharing such ideas during the foreseeable future in addition. This was basically what I had been searching for, and i am happy to arrived here
dewatogel.com

Hai Lena Kamis, Januari 02, 2014  

Thank you for another fantastic posting. Where else could anyone get that kind of information in such a perfect way of writing? I have a speech next week, and I was looking for more info ;)
redando.com

Hai Lena Kamis, Januari 02, 2014  

You should write about the model/version on the blog. You can expose it's perfect. Your blog examination should widen your readership.I am really grateful for your blog post. I find a lot of approaches after visiting your post. Great work..looking for affordable and trusted hosting?come and visit
bolaskor.com

Hai Lena Kamis, Januari 02, 2014  

For instance, coffee shops have menus of brown color or shades of the same hue in order to bring the atmosphere of the cafe and set it in the menu. Whereas, a Japanese or Chinese restaurant would make a more colorful menu that uses images that reflect their culture and their food – since their dishes include various colors. This blog will be showing you some of the most amazing menu designs for your use.I seriously appreciate people like you! Take care!!;)!!visit my site and Play dewa-sbobet.com

Hai Lena Kamis, Januari 02, 2014  

The you have is very useful. The sites you have referred was good. Thanks for sharing...
.
sbobetdewa.com

Agung Pratama Jumat, Januari 03, 2014  

semoga bermanfaat bagi yg lain. :) tatabet.net

jack Selasa, Januari 07, 2014  

=)) agenlive.com The you have is very useful. The sites you have referred was good. Thanks for sharing...

jack Selasa, Januari 07, 2014  

I really appreciate the kind of topics post here. Thanks for sharing us a great information that is actually helpful. Good day! jagosbobet.com

jack Selasa, Januari 07, 2014  

jagohosting.net This is a very good post. Just wonderful. Truly, I am amazed at what informative things you've told us today

jack Selasa, Januari 07, 2014  

This is a very good post. Just wonderful. Truly, I am amazed at what informative things you've told us today. Thanks a million for that.
kiosbet.net

jack roshan Selasa, Januari 07, 2014  

bandar88.net Thanks for taking the time to discuss this, I feel about it and love learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with more information? It is extremely helpful for me.

jack Selasa, Januari 07, 2014  

I really enjoy simply reading all of your weblogs. Simply wanted to inform you that you have people like me who appreciate your work. Definitely a great post
bandarlive.net

jack Selasa, Januari 07, 2014  

togel2000.com Definitely a great post. Hats off to you! The information that you have provided is very helpful

jack Selasa, Januari 07, 2014  

I’m completely enjoying as of it and that I have you ever bookmarked to ascertain out new stuff you'll post.. Can you also check Musik Underground

Aulia Bali Tour Jumat, Januari 17, 2014  

Ternyata sedehana sekali ya, thanks gan

Nutrisi Shake Sehat Jumat, Januari 17, 2014  

Sangat membantu sekali gan, terutama bagi para newbie, "sharing is caring", nice posted

The Unik Bali Jumat, Januari 17, 2014  

Mampir ini gan, salam kenal dari Bali. Kalau ada kesempatan bisa beri input ke The Unik Bali

Aulia Belanja Online Jumat, Januari 17, 2014  

Salam kenal gan, terus berbagi dan salam kenal

Black Hawk Selasa, Januari 21, 2014  

Really its a good news.This site has lots of advantage. I found many interesting things from this site. I like it very much. Its so interesting.I want to sharing this topic with some of my close friends. So thanks this post.
bolatangkas.asia

Black Hawk Selasa, Januari 21, 2014  

I visited lot of site and read lot of article. I am really happy for this post in this site. So i always want to concentrate in this site about different article. dewacasino

Black Hawk Selasa, Januari 21, 2014  

So informative things are provided here, I really happy to read this post, I was just imagine about it and you provided me the correct information I really bookmark it, for further reading, So thanks for sharing the information.
radjahosting

lihat disini Rabu, Agustus 27, 2014  

untuk yang satu ini agak pusing untuk memahaminya

Poskan Komentar

Komunitas SMANSAPATI

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008


hack by: Ridlo Falaky Student of SMANSAPATI Class SC'eight

Back to TOP