Minggu, Juli 05, 2009

Belajar SEO Para Pemula

Salam kepada seluruh Blogger tanah air!!!. Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Sebelum membaca artikel Belajar SEO Para Pemula ini, ada baiknya kalau kita berdoa dulu agar dimudahkan dalam Belajar SEO ini.

Bismillahi Rahmaanir Rahiim,,. Segala puji hanya milik Alloh Rabb pemelihara seluruh alam raya. Aku bersaksi bahwasanya tiada Ilah yang wajib disembah melainkan Alloh swt, yang menguasai, yang Maha benar dan yang menjelaskan. Dan aku bersaksi bahwasanya Muhammad saw adalah hamba-Nya dan utusan-Nya, yang jujur janjinya lagi terpercaya. Semoga keselamatan dan kesejahteraan dan berkah tetap terlimpahkan kepada Rasulullah saw dan beserta keluarga dan para sahabatnya. Dan semoga kita dapat mengambil banyak pelajaran dari kontes SEO "Belajar SEO Para Pemula" ini. amin,. .

Sebelumnya, saya menyatakan bahwa artikel ini dibuat untuk mengikuti kontes SEO "Belajar SEO Para Pemula" yang diadakan oleh ayomaju.com. Dari judulnya saja "Belajar SEO Para Pemula" kita pasti tahu kalau kontes ini ditujukan kepada para pemula, jadi kalo ada master yang mau ikut kontes SEO "Belajar SEO Para Pemula" harus rela dianggap pemula. Dari berbagai pernyataan di atas, antum pasti mengerti bahwa saya adalah seorang yang sangat pemula dalam hal SEO. Dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mas Ihsan, karena telah memberi tahu saya tentang kontes ini. Dan terima kasih kepada sobat Blogger yang telah menyumbangkan inspirasi, motifasi dan dukungan sehingga saya memberanikan diri mengikuti kontes SEO "Belajar SEO Para Pemula" ini. Bagi teman2 yang mau ikut silahkan baca di sini
"Belajar SEO Para Pemula".

Memang kontes SEO "Belajar SEO Para Pemula" sudah berlangsung lama, namun ibarat pepatah "Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali". Kontes "Belajar SEO Para Pemula" ini diadakan pada tanggal
7 mei 2009 sampai dengan 17 Agustus 2009. Jadi masih ada harapan untuk belajar. saya tegaskan lagi "untuk belajar" bukan "untuk menang". Mengapa demikian? karena tujuan saya ikut kontes ini memang bukan untuk mendapatkan hadiahnya. tapi untuk belajar SEO. Setelah beberapa hari mempelajari teorinya maka sekaranglah waktu yang tepat untuk mempraktekkannya. Kontes SEO "Belajar SEO Para Pemula" siap ditaklukkan!!!

Seperi biasa, dalam mempelajari suatu ilmu kita harus mengetahui definisinya terlebih dahulu. Begitu juga dalam Belajar SEO, terutama bagi Para Pemula. Menurut Om Wiki (sebutan gaul buat http://id. Wikipedia.org), Search Engine Optimization atau sering disebut SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Saya yakin, bahwa tujuan diadakannya kontes "Belajar SEO Para Pemula" ini pun juga karena hal tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, sebagian besar atau bahkan semua pengguna internet (Netter) akan menggunakan search engine bila tidak mengetahui situs mana yang akan dituju untuk memenuhi kebutuhannya. Nah disinilah menariknya, karena pengunjung jarang sekali yang rela, meneliti satu-persatu semua hasil penjarian search engine. Untuk itulah peringkat bagus search engine mutlak diperlukan. Oleh karena itu, kita dapat menarik minat para pengguna Internet untuk berkunjung ke blog kita. Tentunya kontent atau isi dari blog kita harus relefan dan tepat antara keyword yang kita buat dengan seluruh isi materi dari sebuah blog. Sebagai contoh adalah keyword "Belajar SEO Para Pemula", ya tho???

Namun begitu, meski kita memasukkan sejumlah keyword, pastikan tulisan kita tak menjadi janggal, tapi tetap enak dinikmati. Jangan karena terlalu SEO-minded, maka mengorbankan kenyamanan pengunjung membaca konten blog antum. Kalau sampai pengunjung yang membaca tulisan kita merasa aneh dengan susunan kalimatnya dan menjadi tak nyaman menikmatinya, harapan kita untuk meningkatkan traffic justru bisa berbuah sebaliknya.

Yang penting, utamakan pengunjung terlebih dulu. Setiap menulis content tujukan selalu buat pengunjung dan bukan untuk robot search engine. Sebab kalau pengunjung suka dengan tulisan kita, mereka akan langsung berkunjung tanpa lewat search engine. Sangat mungkin pula mereka akan menautkan link ke blog antum. Dan itu sangat membantu perkembangan blog antum.

Saya berani bertaruh, pembaca yang membaca artikel ini adalah para Blogger. Oleh karena itu, saya akan membahas penerapan SEO pada blogger, dan yang masih pemula. Penerapan search engine optimization (SEO) untuk blog agak berbeda dengan situs web. Masalahnya, kita harus menyesuaikan dengan karakter blog yang memang memiliki beberapa perbedaan dengan situs web. Yang saya sampaikan di sini merupakan SEO. Dengan melakukan teknik SEO dasar ini, blog antum bisa cukup berkembang

Ada berapakah karakter utama dalam melakukan teknik SEO dasar? menurut pak Joko Susilo ada 2 hal:

* Rajin diupdate. Blog apapun harus rajin di-update. Pengunjung dan search engine lebih senang terhadap blog yang rajin di-update.
* Interaktivitas. Komunikasi lewat blog berlangsung secara interaktif antara kita dengan pengunjung blog. Adanya kotak komentar, feed reader, RSS, dan banyak fasilitas lain memudahkan lancarnya jalinan interaktivitas ini.

Nah, yang wajib kita lakukan adalah dengan memperhatikan kedua karakter utama tadi. Memahami kedua karakter tadi dan mengupayakan segenap elemen blog kita bisa memenuhinya. Yang berdampak akan bisa meningkatkan kemajuan blog. Tentu saja setiap orang dalam memahaminya bisa berbeda-beda.

Dan yang penting dari semuanya adalah Kerja Keras. Tanpa kerja keras semua itu tak berarti apa2. Sudah pernah membaca artikel kang Rohman yang berjudul "SEO intinya adalah kompetisi"?., Semoga kontes SEO "Belajar SEO Para Pemula" ini adalah kompetisi SEO yang sehat.

Alhamdulillah akhirnya selesai juga, jari-jari ana juga sudah pegal2. Syukron katsiron sudah membaca yow,.. Semoga "Belajar SEO Para Pemula" nya sukses!!! amin..

Bagaimana? apakah ada yang perlu didiskusikan? silahkan berkomentar saja!

Jazakumullahu khairan. Wassalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

990 komentar:

zams Minggu, Juli 05, 2009  

Pertamax ronde 2
Artikel ini memang saya tunggu mas. Khususnya SEO harus berpengalaman dan tidak instan..

Faiz Febrianto Minggu, Juli 05, 2009  

saran yang sangat bagus mas, terimaksih. (jd yg pertama neh..:D

Pak Wi Minggu, Juli 05, 2009  

ohh … begitu ya.. baru mengerti saya kalo posting kita harus mentaut link2 posting sebelumnya.. makasih mas .

Muklis Minggu, Juli 05, 2009  

“yang penting fokuslah pada pengunjung blog anda terlebih dulu.” sangat menarik pak ridlo artikelnya…

aLLiq Vizard Minggu, Juli 05, 2009  

BENAR….BENAR MEMANG, or MEMANG-MEMANG BENAR SEKALEEE… ke KEBENARAN.:))

aLLiq Vizard Minggu, Juli 05, 2009  

Ha ha,.. Faiz gagal pertamaxxx =))

Cak Sun ikut Belajar SEO Minggu, Juli 05, 2009  

emmmmmmmmm……..

emang betul boz,.. Belajar SEO dasar, harus gitu…

Tapi saya juga aneh ama google y, lha gimana ini blog, aku pikir, dalam postingan tidak saya kasih link ke postingan lainnya.

jadi, postingan saya itu hanya berupa tulisan gitu aja, tapi anehnya, oleh pakde GOOGLE. mudah sekali terindek, dan mendapat BONUS dengan PR 3…

uhh… aku jadi kaget juga ini blog.. kok bisa yaa…

tapi emang, google itu seperti wanita, SUSAH DIMENGERTI….

Syamsuddin Minggu, Juli 05, 2009  

menurutQ sih lebih baek bersaing dengan keyword yang sainganya sedang. Sebagai pemula, kita perlu membangun backlink dulu, sampai benar-benar siap untuk bersaing dengan kata kunci yang ketat persaingannya.

zams Minggu, Juli 05, 2009  

Saya sih akan membahasnya sesuai dengan pengalaman saya dan para ahlinya tentunya. Oh ya saya ada kumpulan wawancara cosaaranda tentan SEO, saya kumpulin sendiri trus tak bentuk format PDF. Gaya bahasanya mudah dicerna. Siapa mau boleh e-mail saya dengan judul SEO cosaaranda. Itu sih klo mau ya

Formula bisnis jitu Minggu, Juli 05, 2009  

mas, bagaimana blog yang sudah dibuat bisa terkenal???? saya sudah 3 hari di warnet tapi tetap aja bingung caranya bagaimana ??? bantuin donk mas!

Mudzaki Minggu, Juli 05, 2009  

pagi mas…mampir donk ke blog aku ya..and jangan lupa comment jg..thanks

M Ismail Minggu, Juli 05, 2009  

Kesimpulannya:

CONTENT BERMANFAAT + KEYWORD YANG TEPAT !!!

Semoga kita semua bisa melakukan yang terbaik! Salam…

http://ad-work.blogspot.com

raiderhost Senin, Juli 06, 2009  

salam kenal mas... langganan artikel ach

sawali tuhusetya Senin, Juli 06, 2009  

wah, ternyata makin banyak yang menggelar kontes seo. semoga melalui even ini akan lahir webmaster2 andal yang seo friendly.

Rinie *Park Je In* Senin, Juli 06, 2009  

waduuuhhh rinie ngga ngerti... hhehe

anggaarie Senin, Juli 06, 2009  

wah lomba juga neh..
sukses yah buat yang ikut..

MOEL'S BLOG Senin, Juli 06, 2009  

masih terus belajar n belajar!... :))

Kuliner Senin, Juli 06, 2009  

butuh waktu buat belajarnya.

rizal Senin, Juli 06, 2009  

wah bagus banget nih....sebagai pemula saya sangat memerlukan info seperti ini..

BTW. mau pasang link blog anda dengan posing terupdate silakan klik DISINI

Eros Senin, Juli 06, 2009  

wah coba ke TeKaPe ahh
*meluncuuurrr

ierone Senin, Juli 06, 2009  

aku gak tau mau ikutan apa gak nih?
bentar lagi semesteran :P

masjuni_info Senin, Juli 06, 2009  

Thanks Informasinya :)

jakom Senin, Juli 06, 2009  

numpang beken mas...

Dikna Senin, Juli 06, 2009  

Yo iki Masternya blogger pemula yang sungguh baik hati dan tidak sombong.
Saya meluncur ke TKP Kang ....

Mas aab Senin, Juli 06, 2009  

oh ya 2 blog ya.. kali aja mbah google matanya kelilipan hihiihihi..

fitri alifah Senin, Juli 06, 2009  

ikuuuuuuuttttt yach...:)

Stenly Senin, Juli 06, 2009  

Wah.. liat ah...
Mau coba ikut...

Skalian mau belajar SEO juga...

Goo Blog Senin, Juli 06, 2009  

loooo mas ada kontes kok saya ngak di ajak..kan saya mau belajar seo mas...tungguin saya mas

Iskandar Senin, Juli 06, 2009  

Kalo mau belajar SEO sih menurut saya nggak harus dengan ikutan kontes SEO yang malah bikin kreatifitas tulisan kita jadi kacau. Cukup tulis postingan berbau nembak keyword aja secara rutin di blog, terutama yang tingkat persaingannya agak ketat. Tapi bukan sekedar nembak keyword asal-asalan, namun dibarengi dengan niat untuk memuaskan pembaca/pengunjung.

Tapi kontes SEO bisa dijadikan lahan untuk menguji kemampuan teknis peserta dalam hal optimasi keyword (dengan banyak kompetitor). Tapi nilai edukasinya sangat minim saya kira. Sebatas gimana biar keyword/postingan kita bisa jadi juara di halaman pertama (tanpa ada upaya untuk menulis yang benar-benar 'berisi').

rizal Senin, Juli 06, 2009  

linknya udah aku pasang silakan cek aja...

nggak ada softwere apa-pa cuma fungsi blog yang seharusnya untuk postingan, tapi ini khusu untuk link blog....

ini saya buat sebagai rasa syukur kepada semua teman2 teman blogger yang sangat inspiratif...yang telah banyak memberi saya ilmu terutama tentang blogger...seperti blog ini...banyak sekali ilmu yang saya dapt...

Babelamd Senin, Juli 06, 2009  

boleh juga niehhh..
thanx infonya mas..

Angga hendra Senin, Juli 06, 2009  

wah, sy ikutan jg nih..
sukses ya...
----

fia al Kurosawa Senin, Juli 06, 2009  

aq termasuk newbie yg ga' PD...hanya mendukung setiap kontes seo gitu mas...maju blogger Indonesia..salam persahabatan

Go Blog Senin, Juli 06, 2009  

keren,saya ikutan..

endar Senin, Juli 06, 2009  

saya pemula tapi mau ikutan nggak pd

Pututik Senin, Juli 06, 2009  

Semoga bisa menang dan nggak jadi pemula lagi

Novianto Senin, Juli 06, 2009  

SEO ya... wah jadi penonton aja deh

aaLiL Senin, Juli 06, 2009  

selamat berkompetisi... keep learn SEO... sukses yow...

waroengdollar Selasa, Juli 07, 2009  

mudah2 berhasil, amiiin

multyone Selasa, Juli 07, 2009  

ikut berdoa semoga menjadi pemenang

ajieee Selasa, Juli 07, 2009  

saya ikut berdoa semoga menang

Belajar SEO Para Pemula Kamis, Juli 16, 2009  

mas saya baru ikutan nie..
kira2 masih mungkin ngga' ya masuk 10 besar google??
maklum kmaren sibuk ngurus tugas akhir...
makasih ya mas..
salam kenal

Peluang Usaha Minggu, Agustus 02, 2009  

Thanks untuk infonya, bertambah ilmu lagi hari ini..

Ptc Indo Senin, Agustus 17, 2009  

Mas.. Kalo Pemula .. HArus Belajar Dari Mana Dulu?
Maap masih baru

digital megapixel Senin, Agustus 17, 2009  

SEO emang gampang2 susah. nyerah aja deh

antwa Sabtu, Agustus 22, 2009  

aduh, berusaha ngertiin seo tapi masih belom mudeng....bertapa lagi ah moga-moga dapet ilham. :))

naruto Sabtu, Agustus 22, 2009  

SEO...baru mulai belajar seo saya mah.....!

Bleck Aidi Kamis, September 10, 2009  

aku ga ngerti SEO itu apa

SEWA RUMAH Rabu, Desember 23, 2009  

Informasinya lengkap banget. kata-katanya juga jelas. Jadi makin tahu keuntungan dan kegunaan SEO. ngga heran kalo orang-orang mendalami strategi SEO. trims ya udah sharing. Sukses!

Unknown Rabu, Februari 03, 2010  

Resources like the one you mentioned here will be very useful to me.
seo company

NegeriAds.com Solusi Berpromosi Selasa, April 06, 2010  

SEO adalah kunci kesuksesan seorang blogger...

radja Jumat, Juli 09, 2010  

makasih tips nya, mampir nh..

XAMthone plus Kamis, Oktober 28, 2010  

wih penggunaan kata kunci pada artikel juga harus banyak juga Y
langsung ke TKP =))

Jual Lukisan Murah Senin, November 29, 2010  

artikel yang bagus...thanks infonya..

SURGA DUNIA MANCING Senin, Desember 06, 2010  

kayaknya kok susah juga y menerapkannya... tapi tetep kudu belajar dulu...

obat alami asam urat Minggu, Desember 19, 2010  

wah gan ribet juga ea gan ,,,, tp aku tetap pelajar deh ampe bisa,,, thank buat infonya

Gratisan92 Senin, Desember 20, 2010  

makasih infonya slam knal bang....

xamthone plus Kamis, Desember 23, 2010  

terima kasih mas infony,,, langsung meluncur ke tkp

jaka Sabtu, Desember 25, 2010  

istilahnya aneh2, pusing...

tutorial blogger Jumat, Desember 31, 2010  

Mantap gan.. informasi yang berguna sekali gak hanya bwt ane saja
tetapi juga untuk semua blogger Indonesia,
met taon baru, salam kenal gan ...

AcerNoval Senin, Januari 03, 2011  

wow.. makasih banget artikelnya sob

Obat herbal Kamis, Januari 06, 2011  

Thanks atas infonya, lagi butuh ilmu seo nih

obat alami Sabtu, Januari 08, 2011  

gimana cara buat seo gan

Paul Minggu, Januari 09, 2011  

Selamat taon baru 2011, dan selamat berjuang di dunia SEO... semoga sukses !!! :)

Belajarlah lebih giat

obat stroke Senin, Januari 10, 2011  

wah mantap juga ni infonya,,terima kasih banyak buat infonya,,, salam kenal aja gan

jaket Selasa, Januari 25, 2011  

Semoga sukses aja ya dgn kontesnya... Mantaps

tutorial komputer Sabtu, Januari 29, 2011  

makasih infonya om....
keep posting...:D

phone Minggu, Januari 30, 2011  

thanks bro buat tutorial nya............

obat kanker payudara Rabu, Februari 02, 2011  

terima kasih gan buat infonya semoga bermanfaat..
semoga sukses selalu gan

xamthone plus Sabtu, Februari 05, 2011  

terima kasih gan buat infonya infonya menarik sekali gan thank

bisnis pulsa Selasa, Februari 08, 2011  

makin banyaknya seo,smakin memberikan kesempatan bagi para blogger untuk meningkatkan kemampuan seonya.

Obat Kanker Kamis, Februari 10, 2011  

sama-sama lagi belajar kita nech Gan...

Nita Rabu, Februari 16, 2011  

minta ijin menyimak,ini info yang saya tunggu2 dari dulu
thanx for sharing this great infohttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1.gif

tatik Rabu, Februari 16, 2011  

wah bagus bener tutorialnya,jadi pengen ngeblog lagi nih,dah lama gak posting
makasih infonya

agus Rabu, Februari 16, 2011  

Tanpa pikir panjang langsung praktek gan
thanx for sharing

eko Rabu, Februari 16, 2011  

berguna banget infonya mas : )

baju murAh Kamis, Februari 17, 2011  

Salam kenal ya kawand,,, thxz infonya

baju mUslim murah Kamis, Februari 17, 2011  

Keep blogging, smuga berguna ilmunya

obat alami hepatitis Jumat, Februari 18, 2011  

mantap gan infonya sangat bermanfat ni bagi gue, terima kasih gan mau di pelajari dulu nih

obat herbal kelenjar getah bening Minggu, Februari 20, 2011  

tips dan bahasan yang sangat bagus...salam kenal aja dan saya amil ni...he..he..

obat herbal diabetes Selasa, Februari 22, 2011  

informasi yang sangat bagus nich, mdh2an bermanfaat

buat web gratis Rabu, Februari 23, 2011  

Artikel menarik, terima kasih telah bebagi :)

intifadah Rabu, Februari 23, 2011  

Semoga terus memberikan menfaat melalui postingan blognya, terima kasih banyak :)

nuyos Rabu, Februari 23, 2011  

Dapat ilmu lagi dari postingan ini, terima kasih :)

Wireless Rabu, Februari 23, 2011  

Mantaab sekali postingannya !! :D

Obat luka diabetes mellitus (DM) Kamis, Februari 24, 2011  

Manfaat seo itu untuk apa cie kawan???

obat luka bakar Sabtu, Februari 26, 2011  

ok mantap gan informasinya, cocok bagi saya nih informasinya

Obat herbal HIV AIDS Sabtu, Februari 26, 2011  

Q mah gax ngerti2 seo mah, pusing mulu...

xamthone plus Kamis, Maret 03, 2011  

mantap gan pembelajaran nya tuh,, makasih gan

kanker payudara Sabtu, Maret 05, 2011  

bagus..saya sendiri belum bisa tentang SEO

rental komputer semarang Rabu, Maret 09, 2011  

mantab artikelnya, terima kasih atas infonya

seragam baTik Kamis, Maret 10, 2011  

Keep blogging, smuga berguna ilmunya

baju muraH Kamis, Maret 10, 2011  

Happy blogging teman teman

informasi dan bisnis Sabtu, Maret 12, 2011  

KERJA KERAS DAN KONSITEN ITU SEO JUGA LHO,DAN CONTINUE

SuryaProCell si Server Pulsa Murah Rabu, Maret 16, 2011  

ya memang benar,,, tidak bisa secara instan harus konsisten, sabar, Continue,,

Do follow Blog Kamis, Maret 17, 2011  

memang seo itu gampang-gampang susah tapi kebanyakan susahnya daripada gampangnya ...udah ngeblog 1 thun posisi di google ack2 terus ~x( solusinya apa ya gan ??

obat diabetes Senin, Maret 21, 2011  

mantap sekali nih pembelajaan nya, makasih gan buat infonya kita sedot dulu ilmunya

Angel Lelga Kamis, Maret 24, 2011  

Gak gampang ternyata SEO itu..

obat alami nyeri sendi Kamis, Maret 24, 2011  

oh gitu yach....
makasih atas info nya...

obat kanker hati Jumat, Maret 25, 2011  

terima kasih telah sering ilmu seo, makasih gan buat infonya

obat kelenjar getah bening Sabtu, Maret 26, 2011  

aku masih newbi gan kalo maslah seo, tapi semangat aku menggebu untuk bisa, aku akan tetap pelajari , makasih gan buat infonya

dofollow Senin, Maret 28, 2011  

pembelajjaran yang sangat di mengerti gan, makasih gan buat informasinya salam kenal aja yah

obat diabetes Kamis, April 07, 2011  

keren sekali nih ilmunya, sangat bermanfaat bagi saya, makasih banyak gan

arsavin666 Kamis, April 07, 2011  

SEO merupakan suatu kegiatan & pekerjaan yang menghasilkan uang unlimited tergantung anda mengelola'a secara maksimal

pengobatan traditional kanker prostat Sabtu, April 09, 2011  

info yang keren menarik dan membantu ,makasih dah berbagi infonya,sukses slalu ditunggu juga kunjung baliknya,,

pengobatan kanker kelenjar getah bening Sabtu, April 09, 2011  

siip deh,,makasih banyak,,infonya sangat membantu sekali,,

Obat herbal HIV AIDS Senin, April 11, 2011  

semoga saja kontes seonya berhasil , dan aku ijin mempelajari ilmunya sedikit demi sedikit , makasih atas infonya

blog dofollow Rabu, April 13, 2011  

info seo yang sangat bagus gan . . .

penerjemah bahasa arab Jumat, April 15, 2011  

siip terimakasih gan ni juga dalam rangka menari artikel seo. ane kebetulan masih nubi banget ttg ilmu seo. numpang ya

Survey Online Sabtu, April 16, 2011  

buat semuanya,.,. jangan remehin SEO,,,, karena di situlah power of blog

obat nyeri haid Selasa, April 19, 2011  

terima kasih banyak buat pengajaran seonya, makasih banyak buat infonya

BACA KORAN DIGITAL Rabu, April 20, 2011  

mantaaab ku tunggu updatenya

obat asam urat Kamis, April 21, 2011  

mantap juga nih informasinya sangat bermanfaat sekali gan , salam kenal aja gan

Budaya Berbagi KBW 20 Selasa, April 26, 2011  

saya memang ingin mengetahui teknik-teknik seo

adhy Selasa, April 26, 2011  

permasalahannya bagaimanakah kita menaikkan traffic, apa dari isi blog, desain blog (templete) ataukah dari banyaknya iklan yang dipasang di blog ? mohon pencerahannya. terima kasih

obat alami hepatitis Selasa, Mei 03, 2011  

pembelajaran seonya sangat bermanfaat sekali gan, makasih banyak buat infonya

obat tradisional kanker prostat Selasa, Mei 03, 2011  

pencerahan baru nih buat para pemula,sangat bermanfaat dan membantu sekali,sukses slalu,=)) =)) =))

obat penyakit epilepsi Selasa, Mei 03, 2011  

keep blogging moga jadi info yang berguna,,

sulap Senin, Mei 23, 2011  

This is the perfect blog for anyone who wants to know about this topic. You know so much its almost hard to argue with you (not that I really would want...HaHa). You definitely put a new spin on a subject thats been written about for years. Great stuff, just great!

rattan Kamis, Mei 26, 2011  

bisnis online pertama saya adalah SMUO nya pak joko itu.. ternyata kita sama-sama muridnya dia ya... pantas saja murid pak joko.., jadi kelihatan bobot tulisan tentang SEO nya... mantap...

wicker Kamis, Mei 26, 2011  

Blog ini dofollow ya? Indah banget... Oh iya..., ada pesan pribadi nih dari hati yang terdalam..

Salam hangat saya sampaikan kepada Bapak.. Semoga Bapak selalu diliputi kebahagiaan dan kesehatan.. Amin...
Salam kenal Pak...
Sebelum dan sesudahnya..., saya minta maaf ya Pak...
Pak..., jujur saja saya berkunjung ke blog yang sangat bagus ini karena hendak mencari backlink dengan cara berkomentar... Namun..., saya lihat banyak sekali para komentator yang asal2an dalam berkomentar... Begitu juga ketika blogwalking di blog2 yang dofollow... Para komentator asal2an dalam berkomentar padahal blog2 tersebut sangat berkualitas.. Hal ini cukup memprihatinkan... Mungkin hal ini juga yang menyebabkan banyaknya blogger dofollow berpindah aliran lagi ke nofollow... Akhirnya..., yang rugi kita2 juga sebagai pencari dofollow backlink... Atas dasar hal ini..., saya berinisiatif untuk mengajak para blogger dofollow untuk memoderasi komentar yang masuk agar blog2 yang sangat berkualitas itu tidak dijadikan sampah oleh para komentator asal2an... Mungkin memasang tulisan "komentar yang tidak nyambung tidak akan diterima" di header adalah suatu opsi yang baik agar para pengunjung bisa melihat aturan utama dalam bertamau dan berkomentar... Dengan ini..., diharapkan para pengunjung akan lebih lama browsing di blog2 dofollow karena hendak mencari topik yang sesuai dengan kemampuan mereka untuk mengetahui komentar tersebut... Jika pengunjung lebih lama browsing dan terus klak-klik categori2 artikel..., mungkin ada kemungkinan pengunjung mengklik iklan yang ada di blog, baik sengaja ataupun tidak sengaja... Hal ini tentu saja menguntungkan para pemilik blog karena mendapatkan pemasukan... Kalo sudah begini..., para pencari backlink juga akan mendapat untung karea blog2 dofollow bisa hidup lebih lama karena adanya dana untuk hidup dari pemasukan iklan... Akhirnya semua pihak diuntungkan dan iklim making money online yang kondusif di Indonesia akan tercipta dan bertahan untuk waktjangka waktu yang sangat lama... Dan bukankah ini adalah keinginan kita?
Itu saja Pak... Beribu-ribu maaf saya ucapkan kepada Bapak..., dan berjuta-juta terima kasih saya haturkan sebagai doa untuk bapak...
Jika apa yang saya tulis ini bermanfaat dan sesuai dengan Bapak..., saya berharap Bapak sudi untuk menyebarkan hal ini... Namun jika tulisan ini sedikit banyaknya menyinggung Bapak..., sekali lagi saya ucapkan kata maaf yang sangat dalam... Terima kasih Pak..
Salam Blogger...

Nurul Alim.

kontraktor aluminium dan kaca Sabtu, Juni 04, 2011  

bacaan yg berbobot gan....
thanks for share...

obat stroke Sabtu, Juni 04, 2011  

langsung belajar nih...

thank ya buat info nya sangat bermnfaat banget

xamthone plus Sabtu, Juni 04, 2011  

emz mkzh ya bwt info'y, saya jg pngent lngsung bljr seo nih.....

obat kanker hati Sabtu, Juni 04, 2011  

masukan bagus nih sangat bermanfaat sekali,langsung saya terapkan,,,makasih dan sukses trus

obat kanker darah Sabtu, Juni 04, 2011  

menarik buat dicoba nih,,buat para pemula artikelnya sangat membantu dan berguna,,

obat ginjal Senin, Juni 06, 2011  

masukan bagus langsung saya terapkan makasih dan sukses trus,,

epilepsi dan tbc Senin, Juni 06, 2011  

membantu sekali bagi para pemula untuk belajar SEO lebih detail lagi,,

stia aan Senin, Juni 06, 2011  

wooow nice info gan

full album Rabu, Juni 08, 2011  

sangat bermanfaat, thanks gan

xamthoneplus Jumat, Juni 10, 2011  

semangat tuk belajar seo.

mksih post nya

ASAM URAT Selasa, Juni 14, 2011  

nama nya juga pemula pasti masih belajar..

yg semangat aja ya belajar SEo nya

Exitoos Selasa, Juni 14, 2011  

klo keluar dari sandbox Google gmn?

Anonim,  Selasa, Juni 14, 2011  

Kalo blog WP.com kayak saya sarannya apa nih bro??

obat alternatif asam urat Jumat, Juni 17, 2011  

nyobaiin ah belajar SEO..

nama nya juga pemula,,,

hehe

Info Tech Sabtu, Juni 18, 2011  

Artikel SEO-nya sangat bermanfaat mas...makasih udh di sharing

semua ada Senin, Juni 20, 2011  

caranya keluar dari sandbox gimana gan ?

iklan gratis tanpa daftar Selasa, Juni 21, 2011  

Pasang Iklan gratis di situs ane gan,,,, SEO memang sangat penting buat blog kita,,,,

custom built gaming computers Jumat, Juni 24, 2011  

saya belum pernah ikutan kontes seo.....
ingin juga seh,, tapi kayaknya bakal kalah, hehe

jantung koroner Jumat, Juni 24, 2011  

lagsung belajar ah..
hehe
terima ksih buat info nya,,,,

obat herbal kolesterol Sabtu, Juni 25, 2011  

wah kebetulan nich,, saya baru permulaan di SEO..
semoga bisa saling membantu...

tasbih cantik Senin, Juni 27, 2011  

لسّلا م عليکم ورحمةالله وبرکة
ada yang mau ngajarin SEO ga ya...
dah ngebet pengen belajar, tp ak ga paham2 tuh masalah seo :(

obat herbal darah tinggi Selasa, Juni 28, 2011  

wahh kebetulan nich saya baru permulaan di SEO,,,
sipp dech thanks ya...

penyakit telinga Selasa, Juni 28, 2011  

hmmm...
lumayan nich buat pembelajaran awal saya,,,,

wahidin rahmadi Selasa, Juni 28, 2011  

makasih atas infonya. . . asyik juga nich gan buat belajar nambah-nambah ilmu. . terus semangat gan. . .
kunjungi balik gan. .

makasih.

sehat alami Senin, Juli 04, 2011  

jadi nambah ilmu nih..
thank ya gan atas info nya..

masih pemula nih...

klik di sini,,,masalah keluhan penyakit Senin, Juli 04, 2011  

iya nich info kaya gini yang sangat bermanfaat bagi para bloger pemula,,,terimakasih bos

klik di sini,,,masalah keluhan penyakit Senin, Juli 04, 2011  

terimaskasih atas info dan sharingnya,,,mantap,,,bro

rohiman Selasa, Juli 05, 2011  

Nice share. Sangat bermanfa'at.
Terima kasih atas sharenya.
Salam kenal untuk semua.

zidan Selasa, Juli 05, 2011  

Share yang bagus dan sangat bermanfa'at.
Terima kasih infonya.

Seniors Dating online Kamis, Juli 07, 2011  

I'm highly appreciate your Article.........

Thanks For Sharing ................


Keep it up................

Seniors Dating online Kamis, Juli 07, 2011  

I'm Still Waiting For Your Next Blog.............

Thank You So Much For Sharing Again.............

cari kado Sabtu, Juli 09, 2011  

SEO itu mmg sangat penting sekali dan semua berlomba2 untuk jadi no 1 di google untuk keyword tertentu : )

agen gamat Sabtu, Juli 16, 2011  

makasih banyak atas info,nya dan saran nya

artikelpenjas Senin, Juli 18, 2011  

terima kasih atas infonya gan..
sangat membantu saya..

obat herbal xamthone Senin, Juli 18, 2011  

bener gan yang paling penting itu kerja keras..tanpa kerja keras kita tidak bisa apa-apa..........

cara ampuh atasi asam urat Selasa, Juli 19, 2011  

penjelasan yang sangat lengkap sekali,,,usaha dan kerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal,,makasih dan sukses trus,,

obat herbal gondongan Selasa, Juli 19, 2011  

info yang sangat membantu sekali,,sangat bermanfaat bagi para pemula,,,makasih,,

agen xamthone plus samarinda Selasa, Juli 19, 2011  

mksih bnyak atas infonya.
smoga newbie sperti saya ada kemajuan :)

mbah Selasa, Juli 19, 2011  

Super sekali

smoga newbie sperti saya ada kemajuan

best regrads

kesehatan alami Kamis, Juli 21, 2011  

terimakasih atas info nya,semoga berguna

kesehatan alami Senin, Juli 25, 2011  

terimakasih info nya sobat,semogga bermanpat untuk saya

Travel and Maps Senin, Juli 25, 2011  

makasih mas buat tips2nya...
mantap nih...

pembalut sehat Senin, Juli 25, 2011  

sip deh i demen banget klo ada postingnan tentang SEO. thanks ya!

obat herbal alami glukoma Selasa, Juli 26, 2011  

makasih kawan atas tips nya,semoga berguna untuk saya

API Airline Kamis, Juli 28, 2011  

Waah keren, akan ane coba di My Blog

Obat Alternatif Nyeri Sendi Selasa, Agustus 02, 2011  

pembelajaran seonya bagus banget nih gan, semoga menjadi tambah ilmu nya nih, makasih banyak atas infonya

vibiz Rabu, Agustus 03, 2011  

info'a sangat membantu sekali..
visit ya gan..

obat herbal alami demam berdarah Jumat, Agustus 05, 2011  

terimakasih info nya semogga bermanpaat untuk saya

seo melbourne Kamis, Agustus 11, 2011  

Blog is presented in a nice way!! Beautiful information about Belajar Search Engine Optimization Para Pemula. I really appreciate it. Thanks for sharing this post so much.

Posting Komentar

Komunitas SMANSAPATI

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008


hack by: Ridlo Falaky Student of SMANSAPATI Class SC'eight

Back to TOP